Beranda

Kelezatan Kepiting Isi Khas Belitung

Ada yang udah coba kepiting isi salah satu hidangan yang menjadi primadona dan merupakan ikon kuliner khas Belitung? Dengan rasa yang kaya dan tekstur yang lembut, kepiting isi khas Belitung telah memikat lidah para pelancong dari berbagai penjuru dunia. Mari kita telusuri lebih jauh tentang rahasia dan kelezatan dari hidangan yang istimewa ini.

Asal Usul Kepiting isi khas Belitung

Kepiting isi merupakan hidangan yang berasal dari Pulau Belitung dan sekitarnya. Kaya akan sumber daya laut, pulau ini telah menghasilkan berbagai hidangan laut yang lezat, dan kepiting isi menjadi salah satu yang paling terkenal. Seiring dengan perkembangan pariwisata di Belitung, kepiting isi telah menjadi salah satu menu wajib yang harus dicoba oleh setiap pengunjung yang datang ke pulau ini.

Bahan-bahan Utama

Kepiting isi khas Belitung terbuat dari kepiting segar yang ditangkap langsung dari perairan sekitar pulau. Kepiting yang digunakan biasanya adalah kepiting jenis “ketam” yang memiliki daging yang lezat dan manis. Selain kepiting, bahan-bahan lain yang digunakan untuk mengisi kepiting biasanya adalah daging ayam, telur, sayuran seperti wortel dan kacang polong, serta berbagai rempah-rempah yang khas dari masakan Indonesia.

Proses Pembuatan

Proses pembuatan kepiting isi khas Belitung dimulai dengan membersihkan kepiting dan memisahkan dagingnya dari cangkangnya. Daging kepiting kemudian dicampur dengan bahan-bahan lainnya seperti daging ayam yang sudah dimasak, telur, dan sayuran. Campuran tersebut kemudian dibumbui dengan rempah-rempah seperti bawang putih, bawang merah, ketumbar, dan lada. Setelah itu, campuran tersebut dimasukkan kembali ke dalam cangkang kepiting dan dipanggang atau digoreng hingga matang.

Baca Juga: Keunikan Museum Tanjung Pandan yang jarang orang tahu

 

Keunikan dan Kelezatan

Keunikan kepiting isi ini terletak pada rasa yang kaya dan beragam. Daging kepiting yang lembut dipadu dengan rasa gurih dan manis dari bahan-bahan lainnya. Serta aroma rempah yang harum, menciptakan kombinasi rasa yang menggugah selera. Tekstur yang lembut dan berpadu dengan sensasi renyah dari kepiting yang dipanggang atau digoreng membuat setiap gigitan menjadi pengalaman yang tak terlupakan bagi lidah.

Tempat Mencicipi

Beberapa tempat terkenal yang menyajikan kepiting isi adalah restoran-restoran di kawasan Tanjung Pandan dan sekitarnya. Para pengunjung dapat menikmati hidangan ini dalam suasana yang nyaman dan menikmati panorama alam Belitung yang menakjubkan.

Menggoda Selera Wisatawan

Kepiting isi khas Belitung tidak hanya menjadi favorit di kalangan wisatawan lokal saja lho. Namun telah menarik perhatian para wisatawan mancanegara yang datang ke pulau ini. Kelezatan hidangan ini telah menjadi salah satu daya tarik kuliner yang ikonik dari Pulau Belitung, dan tak heran jika kepiting isi menjadi salah satu makanan yang wajib dicicipi bagi siapa pun yang mengunjungi pulau ini.

Baca Juga: Bandara H.A.S Hanandjoeddin Tanjung Pandan Terkini

Kamu Wajib Cobain

Kepiting ini adalah salah satu keajaiban kuliner dari pulau ini. Dengan rasa yang kaya, tekstur yang lembut, dan aroma yang menggoda. Hidangan ini telah memikat hati dan lidah para pelancong dari seluruh dunia. Jadi, saat Anda berkunjung ke Pulau Belitung, jangan lewatkan kesempatan untuk mencicipi kelezatan dari kepiting isi yang ini. Serta merasakan sensasi kenikmatan yang tak terlupakan.

Wisata Belitung

Nah buat Kamu yang tertarik mencoba kelezatan kepiting isi khas Belitung, sekalian aja liburan bareng Kami. Ada berbagai paket wisata Belitung yang kami sediakan dengan harga terjangkau. Mulai dari paket one day tour Belitung, tour Belitung 2D1N, paket wisata Belitung 3 hari 2 malam dan open trip Belitung 3D2N. Untuk informasi lengkap bisa konsultasi dulu dengan tim marketing kami melalui nomor 0812-9610-9494.

Bagikan Artikel Ini

Facebook
WhatsApp
Telegram

Yang Unik di Belitung

Paket Tour Belitung Rekomendasi

Destinasi Top Belitung

Tanya Paket Tour Klik Aja

Chat Kami
Halloo. Tanya paket tour Belitung, silahkan chat aja ya !